Solidaritas untuk Aktivis Perempuan Penentang Kudeta yang Dipenjarakan di Mesir

Aksi solidaritas untuk aktivis perempuan penentang kudeta yang ditangkap aparat sejak Juli 2013 (aljazeera)

dakwatuna.com – Mesir. Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Se-Dunia, puluhan aktivis perempuan di Kairo menggelar (8/3) aksi solidaritas untuk rekan-rekannya yang ditangkap dan dipenjarakan oleh aparat keamanan sejak kudeta militer pada pertengahan 2013 lalu.

Menurut pengunjuk rasa, rekan-rekannya para aktivis perempuan yang ditangkap tersebut mendapatkan kekerasan secara fisik dan mental dari pihak aparat keamanan pendukung kudeta.

Dalam menyampaikan aspirasinya, para pengunjuk rasa membentuk lingkaran manusia, mengusung foto-foto rekannya yang hingga kini masih ditahan di berbagai penjara Mesir, serta meneriakkan syiar-syiar kecaman terhadap rezim berkuasa beserta para pendukungnya yang telah melakukan kudeta terhadap Presiden Muhammad Mursi.

Puluhan aktivis tersebut melakukan aksinya secara berpindah-pindah di sejumlah titik keramaian dalam waktu yang tidak terlalu lama dan kemudian bergegas bubar untuk menghindari kejaran dan penangkapan oleh pihak keamanan. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...